Politik Global

Raja Muhammad VI Terima Ucapan Belasungkawa

KOMENTAR
post image

Sejumlah negara sahabat mengucapkan belasungkawa terkait peristiwa tragis runtuhnya menara mesjid Bab al-Baradeen di kota Meknes pada Jumat (19/2) lalu, yang menewaskan 41 orang.

Pesan belasungkawa yang diterima Raja Mohammed VI pada Senin (22/2), berasal dari Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, Presiden Rusia Dmitry Medvedev, Presiden Mauritania Mohammad Ould Abdel Aziz, dan Raja Yordania Abdullah II.

Raja Mohammad VI juga menerima pesan dari Sekretaris Jenderal Uni Maghreb Arab (AMU) Habib Benyahya, Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI) Eddine Ihssan Ouglou Akmal dan Sekretaris Partai Sosialis Perancis Martine Aubry.

Beberapa kepala negara dan tokoh internasional lainnya pun telah menyampaikan rasa simpati dan solidaritas kepada Maroko setelah kejadian memilukan, yang menyebabkan 75 orang menderita luka-luka.

Menara mesjid yang telah berumur 400-an tahun ini runtuh saat para muslim Maroko melaksanakan shalat jumat. Kejadian ini diperkirakan akibat turunnya hujan deras yang menyirami mesjid tersebut, yang mengakibatkan melemahnya struktur bangunan itu.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara