Politik Global

Perempuan Maroko, Model Bagi Kawasan Afrika Utara

KOMENTAR
post image

Kaum perempuan Maroko telah membuat banyak kemajuan dalam mendorong dan menegakkan hak-hak mereka. Dengan berada di baris terdepan dalam hal hak-hak individu dan kesetaraan jender, serta menjadi model bagi kaum perempuan lainnya di kawasan Afrika Utara.

Keadaan kaum Perempuan Maroko "sangat positif", "mendorong" dan dapat berfungsi sebagai role model di Afrika utara, ungkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembangunan PBB untuk Perempuan (UNIFEM), Alberdi Ines.

"Kemajuan para perempuan Maroko sangat positif dan mendorong, terima kasih kepada Undang-Undang Keluarga yang baru,” tambah Alberdi, usai mengadakan pertemuan dengan Menteri Pembangunan Sosial, Keluarga dan Solidaritas Maroko, Nazha Shaqli.

Pada kesempatan itu, Alberdi pun memuji kerjasama yang diselenggarakan pemerintah Maroko dengan perhimpunan masyarakat sipil guna mempromosikan hak-hak perempuan dan menjamin pelaksanaan Hukum Keluarga berjalan dengan baik.

Pertemuan antara Shaqli dan Alberdi terjadi saat keduanya menghadiri Sidang Komisi Status Perempuan, di Kantor PBB, New York pada hari Kamis (4/3) lalu.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara