Politik Global

Maroko, Salah Satu Mitra Penting Eropa

KOMENTAR
post image

Bertempat di Granada, Sabtu (6/3), Presiden Pemerintah Otonomi Andalusia, Jose Antonio Grinan menyatakan bahwa Maroko merupakan salah satu mitra terpenting Uni Eropa dalam menjaga keamanan, mencapai stabilitas politik dan meningkatkan kemakmuran ekonomi.


"Maroko adalah mitra penting untuk mencapai tujuan keamanan, stabilitas politik dan kemakmuran ekonomi", ucap Grinan usai menghadiri jamuan makan malam dengan delegasi Maroko dalam pertemuan puncak Pertama Maroko-Uni Eropa yang diselenggarakan di Granada 6-7 Maret.

Jose Grinan pun menambahkan, hubungan Maroko-Uni Eropa telah berkembang selama bertahun-tahun terakhir dengan tujuan membangun rasa saling percaya, dan kerjasama Maroko-Uni Eropa ini adalah contoh bagi negara-negara Eropa-Mediterania lainnya.

Jamuan makan malam ini dihadiri oleh Perdana Menteri Maroko Abbas El Fassi, Presiden Dewan Eropa Herman van Rompuy, Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Barroso Durao, Presiden Spanyol Jose Luis Rodríguez Zapatero dan beberapa pejabat senior Maroko, Spanyol dan Eropa.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara