Politik Global

Inilah Mall Terbesar di Mediterania dan Afrika

KOMENTAR
post image
Menghabiskan investasi senilai 200 juta euro, mall seluas 320 ribu meter persegi di Kasablanka itu merupakan mall terbesar di Maroko, Mediterania dan seluruh Afrika. Proyek yang dikerjakan Al Jedaie Group dan Askal Group ini dimulai dikerjakan tahun 2007, dan mall dibuka untuk umum tanggal 5 desember lalu.

Kasablanka adalah pusat bisnis di Maroko yang juga merupakan urat nadi utama yang menggerakkan tidak hanya perekonomian negara itu, tetapi juga kawasan Afrika utara dan Mediterania. Menurut keterangan yang diperoleh dari Kedubes Maroko di Jakarta, keindahan Morocco Mall dapat dibandingkan dengan keindahan mall-malla besar di Timur Tengah dan Amerika Utara. Pengunjung mall pun disuguhkan keindahan mall yang memadukan arsitektur modern dan tradisional.

"Lebih dari sekadar pusat perbelanjaan tradisional, Morocco Mall sungguh unik dan mall pertama yang memiliki pemandangan laut," tulis rilis yang dikirimkan Kedubes Maroko di Jakarta.

Hasil kolaborasi Aksal Group dan Al Jedaie Group juga melahirkan dimensi baru dalam terminologi belanja dan hiburan. Itu juga sebabnya, pemerintah Maroko yakin, Morocco Mall merupakan salah satu mall besar dan megah di dunia. Kehadirannya pun dianggap mampu merevolusi kebiasaan konsumsi masyarakat di kawasan itu karena mall ini memperkenalkan berbagai mereka dan hiburan yang belum pernah disaksikan sebelumnya.

Sebagai salah satu pemain kunci ekonomi, Morocco Mall mmberikan dampak signifikan bagi perekonomian Kasablanka dan Maroko. Setidaknya, mall ini telah menyerap 5.000 tenaga kerja secara langsung, dan 21 ribu tenaga kerja tidak langsung.

Dengan konsep baru dan tawaran baru untuk Kasablanka dan Maroko, Morocco Mall akan mengubah hubungan ekonomi dan budaya konsumsi masyarakat perkotaan. Mall ini pun bertujuan merevitalisasi Kasablanka dengan tetap mempertimbangkan aspek lingkungan hidup.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara