Politik Global

Demi Kaum Muda, Raja Maroko Bangun Pusat Pelatihan Pertanian dan Pelatihan Kejuruan

KOMENTAR
post image
Raja Maroko meresmikan sebuah pusat pelatihan teknik pertanian, sekaligus meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan kejuruan bagi pemuda di daerah Bouknadel, pada Jumat (27/7) waktu setempat.

Melalui Yayasan Mohammed V untuk Solidaritas, Raja Mohammed VI memberikan bantuan dana sebesar 31 juta dirham bagi kedua proyek yang bertujuan untuk mendukung pemuda melalui penyediaan pelatihan dan sarana untuk mencapai integritas pengembangan pemuda dan sosioprofesional. Demikian sebagaimana dikutip kantor berita resmi Maroko, MAP (Minggu, 29/7).

Pusat pelatihan pertanian ini nantinya akan menawarkan sebuah pelatihan kerja baru bagi kawula muda, yaitu pelatihan kerja yang berkaitan dengan pertanian dan peternakan. Raja Mohammed VI berharap program ini mampu memberikan keuntungan tersendiri bagi pemuda yang berasal dari keluarga petani dalam mengembangkan produktivitas dari lahan pertanian yang mereka miliki.

Pusat pelatihan ini terdiri dari rumah-rumah dan fasilitas baru kantor administrasi, khususnya ruang kelas, lokakarya pelatihan, pembibitan rumah kaca, sistem irigasi dan asrama dengan berkapasitas 100 tempat tidur. Pembangunan seluruh fasilitas pusat pelatihan tersebut menghabiskan biaya total 24.870.000 dirham.

Sedangkan pusat pelatihan pemuda kejuruan dirancang untuk mempromosikan integrasi sosial dan profesional muda di pasar kerja melalui penyediaan pelatihan yang berkaitan dengan penciptaan usaha kecil.

Biaya untuk membangun pusat pelatihan ini ditaksir mencapai 6,5 juta dirham dan didanai juga oleh Yayasan Muhammed V untuk Solidaritas.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara