Politik Global

Perayaan Naik Takhta Raja Maroko Diperingati di Jakarta

KOMENTAR
post image
Perayaan naik takhta Raja Maroko, Yang Mulia Muhammad VI, diselenggarakan kedutaan besar Maroko untuk Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat Senin malam, (30/7.

"Ini merupakan peringatan ke-13 tahun sejak pentakhtaan Yang Mulia Muhammad VI, Raja Maroko. Sejak saat itu orang Maroko selalu merayakan hari pentakhtaan itu," terang Dubes Maroko untuk Indonesia, H.E. Mohammed Majdi, di sela-sela acara kepada Rakyat Merdeka Online.

"Yang membuat spesial (peringatan) tahun ini adalah sejak pengadopsian konstitusi di tingkat parlemen Maroko. Dimana konstitusi itu juga menjunjung pemisahan kekuasaan, penegakan hukum, melawan korupsi, memberikan perhatian lebih kepada kehidupan publik dan akuntabilitas," sambungnya.

Sementara itu, sajian masakan khas Maroko menjadi hidangan utama yang memanjakan para tamu undangan, mulai dari roti Maroko hingga teh Maroko. "Semua kedutaan di Indonesia diundang. Dari pemerintah Indonesia, diwakili oleh (Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal) Helmy (Faisal) Zaini " ucapnya.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara