Politik Global

Raja Mohammed VI Luncurkan Program Perumahan Nasional

KOMENTAR
post image
Raja Mohammed VI meluncurkan operasi Attayssir di Provinsi Kenitra, yaitu sebuah operasi untuk membangun 8.629 rumah-rumah sosial dengan anggaran mencapai 950 juta dirham Maroko.

Proyek ini merupakan bagian dari program perumahan sosial negara dengan jargon '250 ribu dirham per unit'. Proyek ini juga mencerminkan kepekaan Raja Mohammed VI terhadap kelas menengah dan yang terbatas pendapatan rumah tangganya untuk memungkinkan mereka mendapat rumah. Demikian sebagaimana diberitakan MAP (Minggu, 23/9).

Raja Mohammed VI juga berharap proyek ini mampu memberikan dorongan yang kuat dalam memerangi kekumuhan dan berkonstribusi untuk melakukan diversifikasi pasokan rumah serta memunculkan pusat-pusat perkotaan yang baru di provinsi itu.

Melalui proyek ini, sekitar 43 ribu orang lebih dapat menikmati bangunan yang mencakup bangunan komersial, tujuh sekolah, pusat kesehatan, masjid, sebuah kompleks olahraga dan kepemudaan serta fasilitas lain bagi berbagai komunitas.

Operasi Attayssir adalah salah satu dari enam proyek perumahan sosial yang telah disetujui. Sedangkan operasi Attayssir sendiri dilakukan di provinsi Kenitra.

Total keenam proyek perumahan yang akan digarap pemerintah ini bernilai hampir 2,2 miliar dirham dan akan memberikan keuntungan bagi 78 ribu orang. Niscaya semua proyek perumahan nasional ini mampu berkonstribusi dalam menyerap kekurangan perumahan yang melanda Maroko.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara