Politik Global

Raja Maroko Serahkan Bantuan untuk Pengungsi Suriah di Jordania

KOMENTAR
post image
Raja Muhammad VI dari Maroko mengunjungi rumah sakit militer lapangan yang dibangun Maroko di distrik Zaatari, Jordania. Rumah sakit itu digunakan untuk menampung pengungsi dari Suriah yang melarikan diri ke Provinsi Al Mafraq di utara Jordania.

Dalam kunjungan tersebut Raja Muhammad VI menyerahkan bantuan untuk dua pengungsi dari Suriah.

Ketika tiba di Jordania, Raja Muhammad VI disambut antara lain Inspektur Jenderal Tentara Kerajaan Jenderal Abdelaziz Bennani, Komandan Zona Selatan Brigadier General Ali Abrouk, dan Inspektur Kesehatan Militer Kolonel Moulay El Hassan Tahiri, dan Kepala Rumah Sakit Lapangan Maroko Kolonel Khalil Abou El Alaa. PErwakilan UNICEF Dominique Hyde dan perwakilan UNHCR Jordan Andrew Harper juga ikut menyambut kedatangan Raja Muhammad VI.

Kepada Muhammad VI pihak rumah sakit militer melaporkan bahwa antara bulan Agustus hingga pertengahan Oktober rumah sakit tersebut telah menampung 22.805 pengungsi Suriah.

Selain itu rumah sakit lapangan tersebut juga telah memberikan bantuan berupaka 6.000 selimut 7 inkubator untuk bayi-bayi yang lahir dalam pengungsian dan 1.000 unit kesehatan untuk bayi.

Setelah mengunjungi rumah sakit militer Muhammad VI melakukan pertemuan dengan Raja Abdullah II di Istana Al Hummar di Amman.

Kunjungan Muhammad VI ke Jordania dan negara-negara teluk dalam pekan ini digunakan untuk memperkuat hubungan kawasan TImur Tengah dan negara-negara Muslim.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara