Politik Global

Muhammad VI Terima Kunjungan Balasan Pangeran Abu Dhabi

KOMENTAR
post image
Pangeran Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dari Uni Emirat Arab hari Kamis kemarin bertemu Raja Muhammad VI di Istana Marakesh. Dalam pertemuan itu Sheikh Mohamed didampingi pengusaha Khaldoon Khalifa.

Ini adalah balasan atas kunjungan yang dilakukan Muhammad VI ke kawasan Teluk baru-baru ini. Seperti dalam pertemuan di Abu Dhabi, pertemuan di Marakesh ini pun membahas sejumlah hal yang berkaitan dengan upaya memperkuat hubungan kedua kerajaan dalam berbagai hal, terutama dalam hal ekonomi dan sosial.

Kedua tokoh UEA itu diutus oleh Raja UAE Pangeran Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan. Mereka menyampaikan keinginan kuat mendukung berbagai program pembangunan di Maroko.

Hubungan baik kedua negara telah terjalin sejak masa almarhum Raja Hassan II dan almarhum Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan. Kala itu kedua kerajaan kerap melakukan kerjasama di bidang militer dan keamanan.

Kedua belah pihak juga sepakat untuk mempelajari berbagai peluang menjanjikan yang dapat digunakan untuk memerik keuntungan bersama di masa yang akan datang.

Maroko yang terletak di utara Afrika tengah giat membangun untuk mempersiapkan dirinya sebagai hub ekonomi di kawasan Mediterania dan Timur Tengah. Selain kedua kawasan itu, Maroko juga merupakan pintu masuk ke Eropa dan Amerika.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara