Politik Global

Proyek Marchiha Diresmikan Raja

KOMENTAR
post image
Kerajaan Maroko berusaha memperkuat imej sebagai salah satu tujuan wisata kelas dunia. Baru-baru ini Raja Muhammad VI meresmikian proyek pembangunan Marchica Lagoon di Nador.

Proyek yang diresmikan akhir pakan lalu itu (Sabtu, 1/12) merupakan pengembangan dari rencana yang dimiliki Agensi Pembangunan Marchica yang didirikan Juli 2010 lalu melingkupi pembangunan di atas lahan seluar 2.000 hektar.

Dengan pembembangan ini, Agensi Pembangunan Marchica mendapat kesempatan memperluas pembangunan hingga 7.500 hetar meliputi kawasan Beni Ansar, Arkmane dan Bouareg di Nador.

Perluasan ini diharapkan dapat mempermudah upaya Agensi melindungi daerah yang dilindungi di kawasan-kawasan itu. Agensi juga menggunakan pendekatan pembangunan berkelanjutan yang bersahabat terhadap warga dan lingkungan hidup.

Proyek Marchica senilai tiga miliar dirhams inidiluncurkan pertama kali oleh Raja Muhammad VI pada 2008 lalu dengan sejumlah tahapan selama 15 tahun. Program utama adalah melindungi dan mengembangkan tujuh kota yang selama ini menjadi tujuan wisata di Nador dan menyatukannya sebagai the Grand Nador yang ditunjang kesiapan infrastruktur.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara