Politik Global

Raja Muhammad VI Kecam Penembakan Konsul Kehormatan Maroko di Suriah

KOMENTAR
post image
Raja Muhammad VI mengecam keras serangan sekelompok pria bersenjata yang menewaskan konsul kehormatan Maroko di Aleppo, Suriah pada Selasa (4/12) waktu setempat.

Kecaman ini disampaikan Raja Maroko melalui sebuah pesan belasungkawa yang ditujukan kepada keluarga Mohamed Alaeddine Kiyali yang tewas ditembaki empat pria bersenjata saat ia keluar dari restoran La Rose, Hotel Pullman, Aleppo (Selasa, 4/12).

"Kami, atas nama orang-orang Maroko, mengecam keras agresi kriminal hina yang berlangsung di Suriah ini," kecamnya dalam sebuah pesan belasungkawa tersebut.

Selain mengecam, dalam pesan itu, Raja Muhammad VI juga tak lupa mendoakan agar Almarhum Kiyali diterima disisi Tuhan bersama para syuhada di surga.

Namun demikian, ia menegaskan bahwa Maroko, yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah pertemuan “Friends of Syria”, akan tetap berkomitmen untuk mendukung rakyat Suriah dalam merealisasikan kerinduan mereka akan kebebasan.

"Kami menegaskan kembali dukungan yang permanen dari Maroko kepada rakyat Suriah yang gagah berani, untuk merealisasikan kerinduan mereka akan kebebasan yang demokratis dan bermartabat," demikian sang raja.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara