Politik Global

Dimata Perancis, Maroko Punya Citra Terbaik Diantara Negara Maghribi Lainnya

KOMENTAR
post image
Kerajaan Maroko memiliki citra paling dimata rakyat Perancis ketimbang negara-negara maghribi lainya, seperti Aljazair dan Tunisia.

Hasil itu diperoleh berdasarkan survei terbaru yang dilakukan oleh Atlantico/IFOP. Dalam survei yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar citra negara maghribi di mata rakyat Perancis tersebut, Maroko berhasil memperoleh 75 persen suara sementara tempat kedua diduduki Tunisia dengan 53 persen suara. Sementara posisi buncit ditempati oleh Aljazair dengan hanya memperoleh 26 persen suara.

Pemungutan suara dari survei ini didasarkan pada sejumlah kriteria. Pertama adalah tujuan wisata negara-negara Maghribi tersebut. Dalam hal ini, Maroko menempati peringkat terbaik karena pemandangan dan keramahan negara tersebut terhadap turis.

Kedua, negara-negara dinilai dalam hal sejarah, ekonomi, sosial dan politik, serta beberapa hal yang berhubungan dengan Prancis. Demikian seperti dilansir Morocco World News (Minggu, 23/12).

Maroko terpilih memiliki citra terbaik dalam survei itu setelah Partai Sosialis pimpinan Presiden Francois Hollande memberikan 78 persen suaranya untuk Maroko dan partai pendukung mantan Presiden Nikolas Sarkozy (UMP) memberikan 80 persen suara. Raihan ini lebih besar ketimbang Tunisia dan Aljazair, dan sekaligus menasbihkan Maroko sebagai negara maghribi dengan citra terbaik di mata rakyat Perancis.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara