Politik Global

Model Pembangunan Kawasan Selatan Selesai Oktober 2013

KOMENTAR
post image
Dewan Ekonomi, Sosial dan Lingkungan yang dipimpin Chakib Benmoussa tengah menyusun sebuah lembaga ad hoc untuk mengelaborasi model pembangunan ekonomi dan sosial di provinsi-provinsi selatan Maroko.

Langkah ini diambil menyusul pertemuan Raja Muhammad VI dan Chakib Benmoussa di Istana Agadir, hari Rabu lalu (2/1). Dalam pertemuan itu, Chakib Benmoussa kepada Muhammad VI menjelaskan guidelines model pembangunan ekonomi dan sosial di selatan.

Guidelines itu adalah fase pertama dari proses mengelaborasi model pembangunan sosial dan ekonomi di kawasan tersebut. Model pembangunan itu merupakan bagian dari kebijakan regionalisasi dan berdasarkan orientasi yang disampaikan Muhammad VI dalam pidato tanggal 6 November dalam perayaan Green March.

Benmoussa mengatakan, bahwa model pembangunan ekonomi dan sosial di kawasan selatan itu akan selesai disusun pada Oktober 2013.

Dalam pertemuan di Istana Agadir Perdana Menteri Abdelilah Benkirane dan penasihat raja Omar Azziman, Zoulikha Nasri, Fouad Ali Al Himma dan Abdellatif Menouni hadir dan ikut mendengarkan presentasi Benmoussa.

Menteri Dalam Negeri Mohand Laenser juga tampak serius mendengarkan presentasi tantang model pembangunan sosial dan ekonomi tersebut.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara