Politik Global

Nizar Baraka Diganjar Sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Timur Tengah

KOMENTAR
post image
Meski baru menjabat pada 3 Januari 2012, Menteri Perekonomian dan Keuangan Maroko sudah berhasil menyabet predikat sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Timur Tengah dan juga meraih Global Award Menteri Keuangan 2012.

Perjuangan Menteri Nizar Baraka dalam satu tahun ini sepertinya dibayar dengan penghargaan yang luar biasa. Ia terpilih oleh majalah The Banker sebagai Menteri Keuangan Terbaik di Timur Tengah dan juga meraih Global Award Menteri Keuangan 2012.

Dua penghargaan ini diberikan kepada Nizar Baraka setelah dirinya berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonomi nasional ditengah perekonomian dunia yang sedang mengalami masa paceklik.

Baraka terpilih setelah beberapa putaran diskusi dalam penyusunan majalah dan hasil survei dilakukan oleh gubernur bank sentral dan para ahli ekonomi, menyebutkan bahwa mereka terkesan oleh kenyataan bahwa Kementerian Keuangan Maroko berhasil menyajikan indikator kinerja untuk implementasi yang lebih baik dari program pemerintah.

"Keputusan ini merupakan pengakuan yang benar dari karya Departemen Keuangan Maroko selama tahun lalu. Editorial kami (dari Majalah The Banker), para ahli dan surveyor bersepakat menyebut kinerja makroekonomi berjalan baik dan inflasi yang rendah telah dicapai di bawah kepemimpinan Anda," kata Melissa Hancock dari The Banker dalam sebuah surat kepada Baraka, demikian dikutip Eurasia Review (Sabtu, 12/1).

Selain itu, Melissa Hancock juga menyebut bahwa kinerja Nizar Baraka telah berhasil merangsang pertumbuhan usaha dan investasi yang hingga saat ini masih mengalami peningkatan di Maroko.

Penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik di Timur tengah ini ternyata bukan hal yang baru bagi pemerintah Maroko. Pasalnya pada tahun 2010 lalu, Salaheddine Mezouar juga pernah menyabet predikat tersebut.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara