Politik Global

Mahmoud Abbas Akui Peran Raja Muhammad VI dalam Penyelesaian Konflik Internal Palestina

KOMENTAR
post image
Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengucapkan terima kasih yang mendalam atas upaya yang dilakukan Raja Muhammad VI dari Maroko untuk menciptakan perdamaian di antara faksi-faksi yang ada di Palestina.

Dalam kapasitas sebagai Ketua Komite Al Quds, Raja Muhammad VI pada pertengahan bulan Januari lalu menggelar pertemuan di Skhirat yang dihadiri oleh pimpinan faksi-faksi yang bertikai di Palestina. Hamas dan Fatah termasuk yang mengirimkan delegasi dalam pembicaraan damai itu. Selain dua kelompok utama tersebut, Front Rakyat dan Demokrasi serta Gerakan Jihad Islam juga mengirimkan delegasi dan terlibat aktif dalam pembicaraan.

Ucapan terima kasih Mahmoud Abas itu disampaikannya dalam pembicaraan via telepon dengan Raja Muhammad VI hari Rabu kemarin (30/1).

Mahmoud Abbas mengatakan upaya tanpa lelah Raja Muhammad VI telah membuahkan pondasi yang cukup kuat bagi perdamaian di kalangan kelompok-kelompok politik Palestina itu.

Mahmoud Abbas, seperti dikutip dari Maghreb Arab Press, juga mengatakan bahwa pihaknya berharap Raja Muhammad akan kembali menggelar pertemuan.

Adapun Raja Muhammad VI kepada mahmoud Abbas mengatakan dirinya telah berkomitmen untuk mendukung rakyat Palestina dan memastikan mereka memperoleh kehidupan yang layak, kesejahteraan dan rekonsiliasi.

Foto Lainnya

Menlu Maroko dan Menlu Jepang Sepakat Perkuat Kemitraan

Sebelumnya

Pemimpin-pemimpin Spanyol Memuji Kemajuan Maroko

Berikutnya

Artikel Sahara