Olahraga

Wasit Asal Maroko Pimpin Pertandingan AS Lawan Jerman

KOMENTAR
post image
Wasit internasional asal Maroko Bouchra Karboubi

SMC. Wasit internasional asal Maroko Bouchra Karboubi dijadwalkan akan memimpin pertandingan semifinal sepak bola putri di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan yang sangat dinanti hari ini dijadwalkan pada pukul 5 sore waktu Maroko, yang mempertemukan Amerika Serikat dan Jerman.

Wasit Bouchra Karboubi akan didampingi oleh rekannya dari Maroko Fatiha Jermoumi, serta Diana Chikotesha dari Zambia dan Kim Yu-Jeong dari Korea Selatan.

Selama babak penyisihan grup Olimpiade 2024, Karboubi memimpin pertandingan antara Spanyol dan Jepang.

Pada tahun 2018, ia memulai debutnya sebagai wasit kontinental dengan memimpin pertandingan selama turnamen final Piala Afrika Wanita di Ghana, di mana Zambia menghadapi Guinea Ekuatorial.

Pada tahun 2020, ia mengukir sejarah sebagai wanita pertama yang memimpin pertandingan di liga profesional putra papan atas Maroko, Botola Pro.

Ia juga ditunjuk sebagai asisten wasit video untuk pertandingan final Piala Afrika 2021 antara Senegal dan Mesir di Kamerun dan juga memimpin pertandingan final Piala Tahta Maroko.

Terpilih sebagai salah satu wasit untuk Piala Afrika 2023 (AFCON), ia mengukir sejarah sebagai wanita pertama dari Afrika Utara dan dunia Arab yang memimpin pertandingan AFCON putra, mengawasi pertandingan antara Guinea-Bissau dan Nigeria pada hari ketiga babak penyisihan grup.

Awal tahun ini, FIFA mengungkapkan bahwa Karboubi telah dipilih untuk menjadi tim wasit Olimpiade Musim Panas 2024 di Paris. Ia ditugaskan untuk mengawasi pertandingan pembuka Grup C antara Spanyol dan Jepang.

Foto Lainnya

Rahimi Mengukir Sejarah di Olimpiade 2024

Sebelumnya

Maroko Amankan Perunggu Setelah Bantai Mesir 6-0

Berikutnya

Artikel Sahara